Harga Laptop Asus VivoBook 15 S533 dan Review

Harga Laptop Asus VivoBook 15 S533  – ASUS kembali merilis sebuah laptop teranyar milik mereka dengan desain tipis dan ringan yaitu ASUS Vivobook 15 S533. ASUS Vivobook 15 S533 kembali menampilkan sebuah keunikannya dengan beberapa pilihan warna yang sangat menarik, empat pilihan warna yang tersedia adalah Gaia Green, Dreamy White, Indie Black, dan Resolute Red.

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang harga laptop Asus VivoBook 15 S533 dan review. Kali ini ASUS sangat fokus sekali dari segi pada desain, karena laptop ini menyasar pada generasi Z yang tentunya tertarik dengan desain laptop yang terkesan simpel, tipis, ringan serta vibe yang kreatif dan ekspresif.

Desain Asus VivoBook 15 S533

ASUS Vivobook 15 sangat tipis namun lapang, dengan dimensi 359.8 x 233.8 x 16.1 mm dan bobot 1,8 kg. Saat Anda membuka semua plastik dan bubble wrap yang menutupi laptop baru Anda, Anda akan langsung melihat betapa rapi dan minimalisnya ASUS mendesain laptop ini. Laptop ASUS Vivobook 15 akan terasa sangat tipis saat pertama kali digenggam oleh seseorang pengguna.

desain laptop asus-vivobook s15 s533 baru

 

Dan laptop ini memang bisa dinobatkan sebagai laptop tertipis tahun ini. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, laptop ini memang menjadi salah satu laptop tertipis dan teringan, namun saat Anda coba membukanya akan terasa bahwa laptop ini sebenarnya memiliki bodi yang kokoh dan tidak rapuh. Kembali ke tema laptop ASUS Vivobook 15 yang terkesan minimalis.

Laptop dari merk ASUS ini memiliki perbedaan pada tombol enter yang ditonjolkan dengan garis kuning di sekelilingnya. Mengapa demikian? ASUS sendiri sebenarnya sedang merealisasikan salah satu perkataannya, yaitu “menggulingkan sistem lama dan membuat perubahan substansial”. ASUS ingin menunjukkan desain dan tampilan yang berbeda pada laptop barunya.

Baca Juga:  Asus A407MA BV001T Spesifikasi dan Review

s15-s533-port-keyboard-and-display

Singkat kata, hal ini bisa dibilang ASUS ingin menciptakan sebuah trend baru.Keyboard dan Trackpad Untuk keyboardnya, ASUS menempatkan tata letak tombolnya dengan sangat baik. Bentuk dan warna keyboard yang dipilih oleh ASUS pun menambah kesan lembut namun tegas saat kamu coba meng-klik-nya. Keyboard ini sangat nyaman digunakan oleh kamu yang memang setiap harinya aktif mengetik.

Trackpad yang digunakan adalah ukuran standar berbahan aluminium. Nyaman, mudah digunakan dan tidak mengganggu saat sedang menggunakan keyboard. Area kosong yang ada pada sisi trackpad pun menurut kami cukup luas, sehingga tanganmu bisa diletakkan disitu agar tetap nyaman walaupun mengetik selama berjam-jam.

Performa Laptop Asus VivoBook 15 S533

Port

Nilai tambah pada laptop ini adalah, kamu akan mendapatkan port microSD card reader. Dan juga laptop ini didukung dengan beberapa port lain.

asus-vivobook-s15-s533-port

Di sebelah kiri, kamu akan menemukan port charger, port HDMI ukuran penuh, port USB Type-A 3.1, port USB Type-C, dan jack combo audio 3,5mm. Di sebelah kanan, ada dua port USB Type-A 3.1 lagi, dengan microSD card reader.

Performa dan Baterai

Laptop ini disokong dengan processor Intel Core i5-10210U 1,6 GHz dengan TurboBoost hingga 4.2 GHz dan 6MB cache. Sistem operasinya menggunakan Windows 10 Home. Penyimpanan internalnya 512GB dengan RAM 8GB yang kami rasa termasuk ‘cukup’ di penghujung 2020. Baterai di laptop ini adalah Fast Charging yang butuh 49 menit untuk pengisian daya 60%.

Dan 1 jam 25 menit untuk pengisian baterai hingga penuh, dengan daya 50Wh lithium-plymer battery. Baterai akan tahan hingga 15 jam untuk penggunaan seperti memutar video di resolusi 720p dengan tingkat kecerahan 50%. Ini merupakan rekor baru yang didapatkan oleh Vivobook, dan memungkinkan untuk kamu bekerja atau menghibur diri tanpa harus sedikit-sedikit cari charger.

Baca Juga:  Asus ZenBook 13 UX331UN: Ultraportable dan Spesifikasi Mantap

Audio

Audio pada laptop ASUS Vivobook S15 ini didesain langsung oleh Harman Kardon, Suara yang dihasilkannya pun tetap jernih dan tidak terdistorsi jika kamu mengaturnya hingga ke level paling tinggi. Speaker pada laptop ini ditempatkan di sisi bawah, sehingga audio akan dipantulkan ke arah bawah dan akan memantul kembali ke pengguna sehingga menghasilkan hasil suara yang terdengar lebih keras. Tentu permasalahan dari speaker bawah adalah suaranya yang terpendam apabila laptop dipangku.

Ataupun diletakkan di permukaan empuk seperti sofa atau kasur. Secara keseluruhan ASUS Vivobook S15 memiliki spesifikasi yang sangat menarik dengan harga yang affordable untuk seri Zenbook. Jika kamu memang membutuhkan laptop dengan spesifikasi dan desain yang bagus untuk digunakan sehari-hari mungkin kamu akan jatuh cinta dengan laptop ASUS Vivobook S15 ini.

Harga Asus VivoBook 15 S533

Laptop Asus VivoBook 15 S533 ini menjadi salah satu laptop 9 jutaan yang lebih terjangkau dari seri ZenBook lainnya, yang telah lebih dulu diluncurkan di harga 12 Jutaan.

Leave a Comment