Menjadi Seorang Programmer, Tidak Ada Salahnya Jika Mencoba!

Menjadi seorang programmer memang terlihat keren. Tidak ada yang dapat memungkiri bahwa programming merupakan suatu  pekerjaan yang saat ini paling banyak diminati dan tentu paling banyak yang membutuhkan. Ini terjadi karena dampak perkembangan teknologi komputer yang terbilang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Namun menjadi seorang programmer adalah sebuah pekerjaan yang tidak mudah untuk ditempuh. Saya akui itu memang benar.

menjadi seorang programmer

Akan tetapi, memilih karir menjadi seorang programmer adalah pilihan termudah yang dapat Anda ambil dibandingkan dengan jalur karir lainnya. Programming dapat dilakukan dengan modal kecil dan merupakan hal yang dapat Anda lakukan di mana saja.

Apa Itu Programmer?

Sebelum membahas berbagai alasan untuk menjadi seorang programmer, saya akan mengulas sedikit tentang programmer dan apa yang dilakukannya. Nah, programmer itu adalah orang yang membuat suatu perangkat lunak, baik itu sebuah sistem informasi maupun aplikasi, atau game dan sejenisnya.

Seorang programmer akan memberikan solusi dari suatu masalah, bermain dengan kode-kode program. Ia memahami sebuah konsep, mendesain lalu mentranslasikannya dengan kode-kode ke dalam dengan komputer hingga menghasilkan sebuah perangkat lunak. Pada intinya, yang dilakukan seorang programmer ialah memerintahkan komputer dengan kode-kode untuk menghasilkan sebuah perangkat komputer sesuai dengan konsep.

Berikut ini, beberapa alasan menjadi seorang programmer yang perlu Anda pertimbangkan.

Mudah Dipelajari

Pekerjaan programming jauh lebih mudah dipelajari dibandingkan dengan jalur bidang lainnya yang harus ditempuh bertahun-tahun di perguruan tinggi. Apakah memang demikian? Untuk menjadi seorang programmer Anda dapat mempelajarinya hanya dalam beberapa bulan, bahkan dapat dipelajari secara online. Kuncinya adalah fokuslah pada bahasa pemrograman yang akan kamu aplikasikan.

Saat ini, sudah banyak terdapat tutorial di internet mengenai programming, baik dalam bentuk artikel maupun dalam bentuk video. Anda hanya perlu mengetikkan nama pemrograman apa yang ingin Anda pelajari. Untuk menerapkan semua teori yang Anda pelajari, Anda hanya perlu tekun dan gigih untuk mencoba-coba hal baru dan teliti dalam bermain dengan kode-kode.

Mengapa Menjadi Seorang Programmer?

Biaya Modal yang Murah

Menjadi seorang programmer sama saja dengan membagun usaha dengan model dropship, nyaris tanpa biaya. Bagaimana tidak, dengan menjadi seorang programmer, Anda hanya perlu menyediakan PC yang memadai untuk programming. Selebihnya Anda hanya bermodal dengan usaha yang keras, ketekunan dan kreatifitas. Anda hanya harus pandai bermain dengan kode-kode.

Prospek Kerja yang Menjamin

Ketika Anda memutuskan untuk menjadi seorang programmer, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi tentang peluang pekerjaan yang akan Anda dapatkan. Tentu jasa Anda sebagai programmer akan laris manis untuk masa kini, bahkan juga untuk masa yang akan datang.

Mengapa demikian? Karena pada jaman sekarang ini komputer telah menguasai seluruh aspek kehidupan manusia, di bidang kesehatan, militer, dan bahkan dalam bersosial. Tenaga Anda sebagai programmer akan sangat dibutuhkan di kehidupan yang berteknologi ini. Anda hanya perlu mempunyai komitmen yang kuat serta terus berani mencoba dan mencoba.

Penghasilan yang Besar

Menjadi seorang programer tentu tidak perlu mengkalkulasikan tentang penghasilan yang didapatkan. Penghasilan yang besar yang didapat dari karir programmer akan sangat nampak, sekalipun dalam perhitungan yang kasar. Dapat Anda hitungkan, jika setiap program yang Anda buat selalu bernilai jutaan. Dan hal ini tidak menutup kemungkinan untuk dapat menghasilakan milayaran rupiah. Anda akan meraup banyak uang tanpa harus menanam modal yang besar.

Pekerjaan yang Menarik

Programmer merupakan salah satu pekerjaan yang menarik. Mengapa saya katakan demikian? Karena menjadi jika Anda menjadi seorang programmer, Anda akan mendapatkan hal baru setiap harinya. Anda juga akan mendapatkan tantangan yang luar biasa untuk menjadikan Anda lebih berkembang.

Selain itu, pekerjaan pemrograman ini dapat Anda kerjakan kapan saja dan dimana saja. Dengan menjadi programmer, Anda dapat bekerja untuk diri Anda sendiri, berapa lama dan berapa banyak sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika Anda menyukainya, programming juga bisa dikatakan sebagai hobi.

Pada dasarnya, menjadi seorang programmer adalah pekerjaan yang sangat asyik dilakukan. Ini juga merupakan hal yang mudah dilakukan dan banyak mendapat keuntungan. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba menjadi seorang programmer, bukan? Tidak perlu memikirkan kesulitannya, karena modal utama menjadi seorang programmer adalah ketekunan dan kreatifitas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*