Belajar Java Programming Operator Persamaan Dan Relasional

Belajar Java Programming Operator Persamaan Dan Relasional

Belajar Java Programming Operator Persamaan Dan Relasional – Hallo para agan, suatu kondisi adalah suatu ekspresi yang dapat bernilai true atau false.
Pada pembahasan kali ini juga diperkenalkan penggunaan pernyataaan if, yang mengizinkan suatu program untuk membuat suatu keputusan berdasarkan nilai kodisi tersebut.

Kondisi dalam pernyataan if dapat dibentuk dengan menggunakan operator persamaan (= = dan !=) dan juga operator relasional (>, < , >=, dan <=).

Kedua operator persamaan memiliki prioritas yang sama, namun memiliki prioritas yang lebih rendah dibandingkan dengan operator relasional.

Baik operator persamaan ataupun operator relasional, memiliki urutan dievaluasi yang sama yaitu dari kiri ke kanan.

Contoh :
  • a = = b, a sama atau setara dengan b
  • a != b, a tidak sama atau setara dengan b
  • a > b, a lebih besar dari pada b
  • a< b, a lebih kecil daripada b
  • a >= b, a lebih besar atau sama dengan b
  • a <= b, a lebih kecil atau sama dengan b

Output :

Pernyataan if selalu dimulai dengan keyword if, diikuti dengan kondisi dalam tanda kurung.Suatu pernyataan if memiliki suatu statement di dalam body nya. Jika kondisi dalam pernyataan if apapun bernilai true atau benar, maka pernyataan dalam body if yang bersangkutan akan diekseskusi. Demikianlah pembahasan mengenai Belajar Java Programming Operator Persamaan Dan Relasional, semoga bermanfaat ya dalam membantu proses belajarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*